Senin, 29 Desember 2014

Aku menjawab butir 4, 2014 !

Kutip Selasa 24 Desember 2013 (Elka oh Elka)
Butir 4 : "Ada pekerjaan Halal yang menghasilkan Dateline : 2014"

Hari berganti, minggu berlalu, bulan berjalan, tahun mengalun. beberapa teman bertanya mengenai perkembangan semacam janji di tahun lalu. Yah.. sudah satu tahun dan satu butir itu tak telaksana, mungkin kutipan itu terlalu diplomatis. terutama pada kata "menghasilkan". Beberapa bulan terakhir ini  freelancer kulekatkan padaku, berawal dari 99designs.com . Beratus perusahaan membutuhkan desain logo termunculkan, itu angin segar bagi mereka yang mau meluangkan waktu dan kreatifitasnya. Dan di Desember 2014 ini kudapatkan yang "menghasilkan"ku tadi sebesar Rp 2.420.000,00. Thanks, WMW (Wyoming Medicaid Wings) !



Tentu bagi beberapa orang nominal tersebut bukanlah nomimal yang besar, Bahkan memenangkan lomba tingkat mahasiswa akan menghasilkan sesuatu yang lebih dari itu. Dan aku dalam dua bulan baru bisa mendapatkan satu itu, semoga ini hanya soal makan garam. Kau tahu?Aku dikelilingi teman-teman hebat yang dalam hitungan bulan dengan lombanya didapatkan nominal lebih dari itu, disamping itu mereka terus tertebangkan jauh. Banyak pula yang memutuskan mengambil pekerjaan part time menjadi barista, penjaga warnet dan lain sebagainya. Tentu, mereka punya cara mereka sendiri untuk "alasan" mereka itu. Terbesit iri kurasa hal biasa, untuk memupuk semangatku bahwa semua punya jalannya sendiri. Uang bukan tolakan ukur jerih payah usaha kita,

Ya, walau esensi mahasiswa adalah belajar. Tapi sebagai sarana menempa diri, kurasa apa salahnya? dan untuk janjiku di tahun lalu.. sekedar janji pada diriku sendiri. Ada pekerjaan Halal, sedikit terjawabkan. Terimakasih Ganjar Trio P atas diseretnya saya ke tempat ini! semoga kedepan dapat terus terlancarkan. Amin.

portofolio : https://99designs.com/profiles/1780504

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger