Selasa, 24 Desember 2013

Hidup untuk?

Kenapa saya masih hidup? 
Pertanyaan itu selalu muncul di pikiranku, dan hingga saat ini belum kutemukan alasan yang benar-benar membuat aku memiliki tujuan yang pasti. Kau pasti tau rasanya kan? saat satu hari hanya dihabiskan dengan monotonitas bangun tidur sekolah, bercanda, pulang, tugas, ngabisin uang, tidur. kembali lagi ke bangun tidur sekolah, bercanda, pulang, tugas, ngabisin uang, tidur, ya.. hingga saat ini, di 20 tahun berjalanku.

Melongok ke sosmed dan mengingat realita lingkungan sekitarku, yang ku temui beberapa teman yang telah tersukseskan hidupnya dengan bukti foto-foto yang kukepoi, #nggak masalah kepo, kayak ngendikannya mbah sujiwo "lama-lama nggak ada orang peduli, takut dikatain kepo". Masih melongok pula ada beberapa yang tersibukkan dengan dunia game nya, tersibukkan dengan mengikuti berbagai hal perlombaan atau dengan masalah-masalah dunia real nya, entah kehabisan pulsa, marahan sama pacar, hingga update berita di sosmed bahwa daerahnya hujan.


setiap orang punya harapan dan mimpinya masing-masing, dan hingga detik ini mereka selalu berusaha menggapainya. Aku percaya itu, tapi kurasa belum dengan ku sendiri..

Beberapa hari yang lalu aku ditegur oleh Allah SWT, dimana Dia kembali memanggil teman ku untuk berada di atas sana.. dan itu semakin membuat aku bertanya-tanya dan bersyukur, kenapa aku masih hidup? dan kujawab : masih banyak urusan yang memang belum kulakukan, urusan amal ibadahku, urusan harapan-harapanku. Tapi dengan bertambahnya hari akankah urusan yang kusebutkan itu kukerjakan? kukerjakan dengan antusias guna memenuhi urusan ku itu? urusan yang kusebut harapan dan mimpiku.
Kurasa tidak.. bukan-bukan, maksudku.. kurasa belum. dan aku juga belum tau kapan akan mulai kulakukan. Masih terus kurenungkan, kucerminkan dengan kondisi teman-temanku, kucerminkan dengan kondisi hidupku, kucerminkan dengan kondisi lingkunganku dan tetap saja hingga akhir tulisan ini.. belum kutemukan, apa yang akan kulakukan nantinya guna mencapati harapan-harapanku..  Semoga Kau masih memberi waktu lebih untuk hambaku ini Ya Allah,





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger